Tuesday 3 December 2013

Bosan yang Asyik

   Beberapa minggu ini aku jarang banget ngeblog karena internet di rumah rada error dan kondisi cuaca yang jelek, kondisi badan juga ikut-ikutan. So, lebih menghabiskan waktu untuk tidur, makan, dan minum obat. Gara-gara sakit, jadi bosen gitu, di rumah terus, gak ada temen. Kemarin sempet bilang "Sakit itu gak asik ya?" sambil meratapi langit jogja yang hujan lagi, hujan lagi. Tapi otak menjalar....kalau bisa asik, kenapa gak dibikin asik aja?
   Sebelum itu, kalau kamu sedang mengalami kondisi yang sama yaitu sakit, coba kamu kenali penyakitmu dulu. Contoh, kalau misalkan kamu sakit demam. Ya jangan hujan-hujanan. Atau misalkan kaki kamu ke seleo, ya mulai saat itu juga lakukan yang sedikit tidak membebankan untuk kakimu. Intinya sih, jauhi dulu yang membebankan untuk penyakitmu.

     Setelah itu, yuk lanjut baca buat tau apa aja sih cara mengatasi bosan ala syifa jadi kegiatan yang lebih bermutu dan seru tentunya! :D

1. Baca Buku

Baca buku bisa dijadikan salah satu kegiatan yang asyik pas lagi sakit, karena kamu bisa dapet ilmu baru dari buku itu. Daripada tidur dapet mimpi buruk, mending baca buku dapet ilmu.

2. Main Game

Menurutku, main game itu jadi ajang buat mengendalikan emosi. Iya, kalo kalah harus sabar dan jangan menyerah, kalo menang gak boleh sombong.. :)) mungkin main game bisa buat mood kamu naik, gak suntuk di rumah apalagi pas bosan. Buat kamu yang gak suka main game, sekali-kali main game bisa dicoba lhooo.

3. Chatting sama temen

Biasanya, orang yang suntuk atau bosan itu cenderung kesepian. Kamu bisa kok ngeramein suasana hati kamu dengan chatting sama temen. Entah itu chatting di facebook, line, whatsapp, kakaotalk, weChat, dll. "Temen-temen pada sibuk kak...." yaelah, banyak kok sekarang aplikasi chatting sama orang.. kamu bisa pake omegle, atau mungkin Simsimi :))

4. Olahraga ringan

Buat kalian khusus nya cewek, yang mau diet, jangan lupa diseimbangi sama olahraga yaa, karena kalo gak makan doang itumah malah bikin sakit... hehehe. Kalau aku sih olahraga yang paling disuka dan yang paling praktis adalah lari. Lari itu dalam bentuk mengeluarkan emosi, ngeluarin keringat, bisa bikin sehat juga,

5. Lakukan apa yang kamu suka

Yang aku suka kalo lagi bosan itu baca cerpen, dengerin radio, ikutan kuis, lari, dan lain-lain... kalau kamu suka saat kamu melakukan apa? :D

5 comments:

  1. Biasanya kalo bosen lebih suka main game sama dengerin lagu sih hehe:D

    ReplyDelete
  2. Gue biasanya kalo sakit yang ada hubungannya sama kepala (entah deman atau geger otak) biasanya malah ngga enak buat baca buku. Paling enak sih ngajak temen main. Biar rame-ramean gitu. Hehe.

    ReplyDelete
  3. Kalo aku Lg bosan itu sukanya mengkhayal haha.. Atau main game juga asik :D

    ReplyDelete
  4. kalau lagi bosan ya?
    biasanya sih gua suka maen futsal sama tetangga. atau baca novel juga.

    tapi kalau sakit sih, gua gak bisa ngapa-ngapain deh. lebih asik tidur aja

    kalau ada waktu, main ke blogku juga ya

    ReplyDelete
  5. coba isi kegiatan luar, sprti main petak umpet, main gasing, atau coba naik gunung mungkin ahhahah

    ReplyDelete