Wednesday 1 January 2014

2013 untuk 13 Kenangan

Hai semua!
Gimana nih kabar harapan-harapan tahun 2013 kalian? yang sudah tercapai selamat! tapi buat yang belum jangan menyerah, bisa dicoba kok di tahun 2014.
Tentu di tahun 2013 banyak kenangan-kenangan yang gak terlupakan ya... oleh karena itu, aku disini mau share 13 kenangan sepanjang 2013. Mungkin pengalaman-pengalaman yang aku alami, sama kaya pengalaman kalian?

1. Ujian
Meskipun kedengarannya udah biasa dijalani tiap tahun bagi pelajar, tapi tetep aja degdegannya gak hilang-hilang. Ini termasuk kenangan yang gak terlupakan loh. Jarang-jarang kan ketemu pengawas. Dan pengawas juga macem-macem bentuk wajah dan sifat-sifatnya yang cenderung ngangenin gemesin. Kadang ada yang cuek, ada juga yang cerewet suka ngajak ngomong peserta ujian, dan ada siswa yang seneng karena dapat pembagian tempat duduk paling belakang, eh si bapak pengawasnya malah duduk di belakang terus. Mamam.

2. Naik Kelas
Bahagia pastinya, yang pertama banyak yang baru. Ketemu guru baru, buku-buku baru, kelas & temen-temen sekelas baru (tergantung sekolahnya. Kalau sekolahku sih 3 tahun samaan terusss! :D) yang kedua punya adek kelas coy. Pastinya kita punya temen baru, paling asik lagi kalau adek kelasnya ada yang satu jalan atau satu hobby sama kita. Nambah ilmu dong? Bisa jadi! Dan sapatau adek kelasmu cantik-cantik, ganteng-ganteng, bribik! :))

3. Pentas Seni
Selalu ada hal-hal baru di masa remaja. Selain jatuh cinta, nonton pensi juga hal pertama yang baru dirasakan di masa remaja. Waktu itu, sekolahku ngadain pensi yang ke-4. Namanya Pawitikra Revolution #4. G-Starnya The finnest tree. Itu lo, yang lagunya lupa bawa nyali. Seru sih ternyata, sekalian olahraga (loncat-loncat sambil nyanyi).
Photo by Elisabeth Vena

4. Kemah
Kemah kali ini termasuk kemah yang seru banget, tapi bisa dibilang juga kecewa sama cuaca. Hari pertama lancar-lancar aja, semua berjalan dengan lancar. Apalagi pas caraka malam, perasaan takut sama penasaran jadi satu dengan jawaban tidak ada yang "aneh-aneh". Lalu tidur dengan aman dan rumpi seperti biasa.
Hari kedua awalanya dari pagi sampe siang sih lancar-lancar aja. Tapi sorenya hujan datang ke balai perkemahan, sampe banjir di tenda. Terpaksa buat nginep di aula nya bumi perkemahan. Gakpapalah sekali-sekali ngerasain kemah banjir... #thepowerofikhlas.

5. Reuni
Reuniii emang yang paling juara buat membunuh kangen-kangen yang tersisa sama temen lama. Ngomongin masa-masa dulu pas satu sekolah bareng, yang kalo di inget-inget lagi lucu juga ya ternyata...

6. Menang Kuis
Tahun 2013 punya kebiasaan baru, yaitu dengerin radio. Semenjak dengerin radio, jadi suka ikutan kuis-kuisnya. Dan suka menangin juga. Contohnya karena menang kuis aku bisa dapet Novel, Kaos distro, Kaos radio, Tas, dll.. Ketagihan cuuy!

7. LDK
Aku juga punya pengalaman yang baru, yang belum pernah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Ya, Latihan Dasar Kepemimpinan. Acara ini dibuat untuk osis di sekolah, tujuannya untuk melatih jiwa kepemimpinan, jiwa kebersamaan, kekompakan, dan masih banyak lagi. Seru sih, melatih mental. Tidur ketemu ampal. :))

8. Ulang Tahun
Ulang tahun cuma sekali per tahun broo, jadi ini termasuk pengalaman yang berkesan di 2013. Tahun ini, ulangtahunnya beda sama tahun-tahun sebelumnya. Pas waktu itu, 7 Desember langsung diserbu, berenang di kolam ikan depan kelas. Alias diceburin.....

9. Sleepover
Wuaaa, ini juga pengalaman baru yang dialami pas masa remaja, hahaha. Tidur bareng temen-temen, gosip, nonton film, bakar-bakar rumah orang jagung, curhat,dll.

10. Memutuskan Punya Idola Baru
2013, semenjak aku sering denger radio, aku punya pilihanku sendiri. Hidup itu pilihan, salah satunya memilih idola. Selama ini aku belum punya idola selain keluarga terdekatku.. Papa, Mama, dan Para Nabi. Sekarang idolaku ada banyak, banyak juga yang bisa dicontoh dari kelebihannya. Dari penyiar radio, mereka bisa gampang berkomunikasi dengan orang lain, terus ada juga Penulis. Suka aja sama rangkaian kata-katanya, rapi, dan enak dibaca.

11. Punya band
Awalnya, sekolah ngadain pentas seni tapi yang ngisi acaranya tiap kelas. Salah satu nya kelasku. Ya, beberapa dari anak kelasku nge-band, salah satunya aku. Sampe sekarang masih belum jelas sih nama bandnya apa, belum ada ide buat nama, hehehe. Mungkin ada yang mau bagi-bagi ide? #sekalian

12. Cuaca gak bisa ditebak
Masalah cuaca ini sering banget di permasalahkan. Kalau panas, panas banget, keringetan, gosong, kulit kering, pengennya dirumah aja. Kalau hujan, deres banget, berhenti-berhenti sekali hujan terus reda terus hujan lagi reda lagi (labil), males keluar, enaknya makan bakso atau tidur dirumah. Kalau panas pengen hujan, kalau hujan pengen panas. Manusia.........

13. Nge-Blog lagi.
Ini diawali dari baca bukunya Bena. Sebenernya itu bukan buku ku, tapi pas waktu itu barter sama temen. Namanya Salsha. Aku pinjem buku nya, dia pinjem novel ku. Habis baca bukunya bang Bena, jiwa bloggerku kembali. :-3 Makasih bang benaaaa!

Jadi ini sebagian kenangan ku di tahun 2013. Tentu masih banyak lagi. Nah kalau kalian apa nih? Mungkin ada beberapa yang sama? Bisa banget lho diceritain disini lewat comment.
Dan jangan lupa tulis juga harapan kalian di tahun 2014. Semoga yang baik-baik terkabulkan sesuai kesiapan diri yaaa, Amiin...

3 comments:

  1. 2014 harus lebih baik lagi dong pastinya :)

    ReplyDelete
  2. Wah enak banget ya menang kuis bisa dapet macem-macem gitu. Gue ngga pernah menang ikutan kuis. Mungkin kakak-kakak jurinya enek baca nama aku. Huhuhu.

    ReplyDelete
  3. Huwee udah beberapa kali ikutan kuis tapi tetep jarang menang. Hukss. Hai Syifa, semangat lagi yook buat 2014 ini. Harus lebih-lebih baik lagi hehehe

    ReplyDelete