Monday 11 November 2013

Selamat hari pahlawan, Pahlawan! #latepost

Hari pahlawan udah kemarin ya sebenernya, sorry kemarin gak sempet buka blog karena senin ujian. Tapi, akhirnya gue bisa menyempatkan waktu buat kalian semua teman-teman! :)
Jadiii, tanggal 10 November 2013 kemarin Indonesia merayakan hari Pahlawan yang dimana mereka udah berjuang buat bangsa, buat kita, buat Indonesia. 

by @GNFI
Apa aja sih perjuangan mereka? Yang perlu kita lakuin buat mereka? Banyak! Apa kita bisa jadi kayak mereka? Bisyaaa! ...terus gimana caranya?

Perjuangan mereka tentunya berjasa, dari  bapak-bapak yang ada di uang 100ribu, cek dompetmu dulu deh, ada gambar siapa di situ.. Kalau gambarnya pak Soekarno dan pak Hatta, berarti uang kamu asli. Bukan gambar barbie, apalagi ahmad dani ya.. pak Soekarno dan pak Hatta udah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Terus ada R.A. Kartini yang udah berjuang untuk hak-hak wanita indonesia, coba kalo gak ada perjuangan seorang Ibu Kartini saat itu, aku dan kalian para wanita cuma bisa duduk duduk nyelo di rumah.... Gakpunya hak buat sekolah, belajar, jalan-jalan, dan lain-lain. Makan-tidur-makan-tidur, dan pasti lebih susah buat kurus. Iya apa iyaaa?:p

Dan ada banyak lagi perjuangan pahlawan-pahlawan yang merubah Indonesia menjadi lebih baik, kalau disebutin satu-satu di sini, gak kelar-kelar mas bro! hehehe. Indonesia harus berkembang dong ya, 2013 kamu masih tiduran di tempat tidur sambil main gadged? Heeey jangan mau kalah sama orang jaman dulu. Jaman dulu mereka bisa melawan penjajah pake bambu runcing, sekarang jaman udah berkembang tentu bisa lebih baik. Dengan cara menghormati mereka, mengenang apa yang udah mereka lakuin buat Indonesia, belajar apa yang perlu di contoh dari tokoh itu.. Dan gak harus hidup di jaman dulu buat bisa ikut perang dan jadi pahlawan. Kamu bisa jadi pahlawan buat diri kamu sendiri, dan berguna buat orang lain. Caranya:

1. Mulai dari hal yang kecil
    Gak perlu jauh-jauh, ambil di kehidupan sehari-hari kamu aja.. Contohnya, kalau lagi naik bus, dan penumpang penuh, lalu ada orang tua butuh tumpangan, kamu bisa berdiri mempersilahkan orang tua itu duduk di bangku kamu. Asal jangan bantu temen pas ngerjain ujian aja yaah.
2. Terus berkarya
    Jangan berhenti berkarya ya, Teman. Cari apa yang kamu suka, kalau kamu suka gambar, kembangkanlah bakat gambarmu, kalau suka nyanyi, kembangkan suara kamu. Jangan malu sama karya kamu. Dengan terus berkarya dan mengembangkannya, kamu bisa bangga sama diri kamu, orang-orang terdekatmu terus mendukung kamu, Indonesia bangga sama kamu. Duh seneng banget ya!

Dan sekali lagi, selamat Hari Pahlawan Nasional, Pahlawan! Mari jadi pahlawan untuk diri kamu sendiri, dan berguna buat orang lain! :)

3 comments:

  1. Bisa juga jadi generasi muda yang peka dengan keadaan lingkungan, berpikir kritis, dan mengubah diri sendiri dulu jadi lebih baik :))
    salam jambaners yaaa hehe

    ReplyDelete