Sunday 19 September 2021

Terjebak



Hidupku adalah sebuah tanda tanya besar
Jika dibiarkan, tanda itu semakin besar dan membekas
Memenuhi seluruh ruang pikiranku
Mengekang dan menjebak kamu yang baru saja sampai

Namun aku tidak terlalu sabar untuk menunggu
Aku memilih pergi dari peti persembunyian kita
Meninggalkanmu dengan segenap tanda tanya
Sebab kau jelas sudah tahu, aku tak mampu menjawab seluruh diktenya
Aku berlari menuju lorong-lorong
Hatiku kosong, mulutku menggonggong

Tolong!
Tolong!
Aku melemah entah ditekan oleh siapa!
Membungkamkan diri, melupakan segalanya!

Sadarkah kamu?
Lihatlah titik pada tanda tanya itu.
Saat ini yang sedang menguatkan namun mengenaskan adalah kita, 
bukan aku.
Yang kau aamini kekuatanmu, 
yang ku yakini menghancurkanku.

Tapi apa?
Hidupku masih sebuah tanda tanya
Lengkap dengan 5W1H dan segala caciannya
Bodohnya aku, malah balik bertanya 
Sial, kaulah jebakannya.

No comments:

Post a Comment