Sunday 10 May 2015

Kenikmatan yang di Dustakan

Suka sebel gak sih kalau temen kamu punya hand phone bagus-bagus tapi gak dimanfaatkan dengan baik? Contoh aja kamu kirim pesan ke teman kamu lewat media chatting, dan hasilnya cuma di read. Lalu munculah listening to Kenapa Mengapa by Coboy Junior. Kan bikin Aldi CJR jadi sedih bbmnya cuma di read doang! Padahal, siapa tau yang mereka bicarain itu penting.

Bales dong! Rangga galau tuh...


Coba bayangin deh, kalau kita hidup di jaman nenek moyang. Mau berkomunikasi dengan orang lain aja harus kirim surat. Gak mudah lho surat-suratan. Ada banyak yang harus dipikirkan. Belum isinya, terus kirim ke kantor pos, setelah itu masih harus nunggu beberapa hari untuk sampai tujuan. Itu kalau jaraknya dalam kota. Kalau luar kota? Kalau luar negri? berbulan-bulan kali ya? Sementara sekarang, cicit-cucut dan segala tetek bengeknya si nenek ini udah modern bahkan semuanya serba gampang! Tuhan mau berbaik hati dengan menganugrahi Alexander Graham Bell untuk menciptakan telephone. Dan mempermudah manusia melakukan segalanya. Mau komunikasi tinggal sms, telfon, chatting, dan lain-lain. Gak ada lagi deh yang namanya nunggu sampe berbulan-bulan lamanya cuma buat komunikasi, hanya butuh waktu beberapa detik, pesan langsung sampai ke tujuan!

Sebenernya sih, aku cuma mau ngingetin ke fungsi awal hand phone. Hand phone itu fungsi dasar nya yang pasti buat komunikasi. Jadi kalau ada temen kamu yang sms kamu, telfon, atau chat, dibales dong. Jangan di diemin aja, mau itu penting atau enggak penting. Karena seharusnya kamu bangga dan bersyukur, mereka ingin komunikasi sama kamu dan peduli sama kamu. Meskipun saat itu kamu sedang sibuk, kamu bisa kok balas pesan temanmu saat kamu ada waktu senggang. Eiits, tapi jangan lupa juga untuk bilang "Maaf ya aku baru balas, karena tadi...." atau "Sorry tadi .... jadi baru balas."
Dengan cara jujur seperti itu, temanmu akan mengerti kok apa yang kamu rasakan.

Buat apa gitu lho punya hand phone canggih kalo let says, penggunanya 'gak canggih'? So be wise and smart user, ya! Karena hand phone yang cerdas harus diimbangi dengan pengguna yang cerdas. :)

6 comments:

  1. nice post! semoga yg sering ngacangin chat jadi sadar ya ;D

    ReplyDelete
  2. Apa yang kaka lakukan kalo lawan bicara sukanya nge-read doang? Giliran dia chat minta dibales cepat 😂

    ReplyDelete
  3. Kata² sbb (sorry bosen bales) selalu digunakan :'))

    ReplyDelete
  4. Keren banget tulisannyaaa!!


    Eh tapi, kalau ga jawab pesan karna emang sengaja gimana dong kakk??

    ReplyDelete